Tuesday, April 8, 2008

tulis pikiran

mencoba untuk menulis

memikirkan itu mudah
namun jika terlalu banyak yang dipikirkan
menjadi sulit melakukannya dengan terstruktur

menulis pikiran adalah jalan keluar
walau tidak mungkin menuliskan dengan tepat apa yang dipikirkan
karena dibatasi oleh varian 26 huruf saja

karena pada dasarnya pikiran tidak terstruktur
tanpa batas
bagai ikan yang berenang di lautan
bagai burung yang terbang di udara

dengan indera lengkap aku melihat, mendengar, mencium bau, mengecap rasa dan menyentuh
menuliskan pikiran aku bagaikan seorang buta
dan mulai belajar mengimbanginya dengan mengoptimalkan indera-indera lainnya

menuliskan pikiran berarti belajar dari awal
bagaimana cara melihat dengan benar
mendengar dengan benar
mencium dengan benar
merasa dengan benar
dan menyentuh dengan benar

2 Comments:

At 02 May, 2008 16:30 , Blogger tan_intan said...

buat gw, pikiran gak enak dituliskan.. karna bbrp saat lagi pas lo liat lo akan kecewa, malu dll.. gw lebi suka menulis kesan..

 
At 08 December, 2008 15:36 , Blogger lista lis gallery said...

nimbrung ya? heheh

mmmm klo gw, nulis kesan jg sama, lama2 jadi bertanya2 ama tulisan sendiri: "perlu ga sih gw nulis yg beginian??"

tapi pas itu juga batin serasa ada kemajuan.. heheheheh

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home